Senin, 14 Februari 2011

Peringatan HAN ke-6 di Pematangsiantar Diwarnai Lomba Mewarnai

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-6 di kota Pematangsiantar, dilaksanakan , Jumat (14/1).

Peringatan diwarnai dengan lomba mewarnai 87 anak pindidikan anak usia dini (PAUD) yang dilaksakan Dinas Pendidikan, SKB serta penggerak PKK di taman bunga.

Ketua Panitia Suwati melaporkan, peringatan HAN ini bertema "Anak Indonesia Belajar Untuk Masa Depan"itu selain mengadakan lomba mewarnai yang diikuti sebanyak 87 anak PAUD se kota Pematangsiantar, dibagi 2 kelompok yaitu, kelompok A dan kelompok B.

Walikota Pematangsiantar Hulman Sitorus SE, dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Drs.Donver Panggabean menjelaskan, peringatan HAN pada momentum penting menggugah kepedulian maupun partisipasi seluruh masyarakat dalam menghormati dan menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi.

Memberikan yang terbaik bagi anak, menjamin kelangsungan hidup dan perkembangan anak serta menghargai pendapat anak, tukas wlikota.

Walikota berpesan agar terus berusaha dengan sungguh-sungguh memahami, mengamalkan dan menghayati nilai-nilai ajaran agama. Jadilah insan-insan yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kehidupan anak-anak menjadi berguna bagi orangtua, masyarakat, bangsa dan negara.

Selain itu, pinta walikota gemar berolahraga agar menjadi anak yang sehat dan kuat, juga belajar dengan baik agar potensi, bakat dan kemampuan yang miliki anak anak dapat dikembangkan untuk mewujudkan cita-cita anak –anak di masa depan. Jadilah aanak-anak yang santun berbudi pekerti dan berakhlak mulia, ujar walikota.

Ketua tim penggerak PKK Ny.Rusmiati Romanna Hulman Sitorus SE mengakui kegiatan yang yang dilaksanakan itu merupakan salah satu bentuk hak anak untuk bergaul dengan anak-anak sebaya, bermain, berkreasi sesuai dengan minat, bakat yang dimiliki. Perhatian keluarga dibutuhkan agar anak mendapatkan haknya untuk hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapatkan perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

"Kepada anak-anak peserta lomba saya mengucapkan selamat berkreativitas dalam mengikuti perlomba juga sportifitas dalam lomba dapat mengendalikan diri dalam meluapkan kegembiraan dan kepada yang kalah jangan berkecil hati," ujarnya.

Sekda Drs Donver Panggabean menyerahkan hadia serta penghargaan kepada para pemenang lomba mewarnai masing masing juara I untuk kelompok A, Saskia Fadillah, juara II Feby Aulia,Juara III Thasy Sinamo,Harapan I Tiara Grecea,Harapan II Maikel Sianturi,Harapan III Maysa Pasaribu, dan untuk Kelompok B diraih Juara I Rachel Tambunan,Juara II Samuel Siahaan , Juara III M.Fadaln, harapan I Tri Citra Dewi, harapan II Frizzy Navaldi,harapan III Titan Ali Imran.

0 komentar:

Posting Komentar