Jumat, 18 Februari 2011

NHKBP Martoba Rayakan Valentine

Naposo (Muda-mudi,red) Huria Kristen Batak Protestan (NHKBP) Martoba Sektor II Pematangsiantar, Senin (14/2) malam, merayakan Valentine Day (hari kasih sayang, red. Perayaan digelar dalam kesederhanaan dengan pernak-pernik valentine dan saling bertukar kado, dan memecahan balon secara bergantian.
Ketua NHKBP Sektor II, Roy Sidabalok kepada Metro mengatakan, perayaan Valentine yang biasa dirayakan pada tanggal 14 Februari ini, adalah perayaan yang pertama kalinya dilakukan NHKBP Sektor II sebagai wujud cinta kasih seseorang, kususnya sesama NHKBP sektor II.
Perayaan ini juga dihadiri pendeta, sintua dan para orangtua di lingkungan sektor II. Artinya, perwujudan kasih sayang itu tidak hanya dikalangan sesama remaja. Tapi juga sesama orang tua, dan anak kepada orangtuanya. “Valentine day yang kita rayakan ini akan semakin bermakna, jika dalam kehidupan sehari-hari menjalaninya dengan cinta kasih. Uniknya, dalam perayaan kegiatan ini diwarnai berbagai permainan, yang membuat remaja dan para orangtua tertawa. Kasih sayang sifatnya kekal dan membuat segala sesuatunya berarti dan bermakna,” kata Roy pria berkaca mata ini.
Roy mengharapkan, dengan kegiatan ini, pemuda khususnya pemuda gereja, dapat menjauhi jenis narkotika lainnya. Untuk menjauhkan bebahaya tersebut, pihaknya juga membuat kebaktian remaja sekali dalam minggu. “Dengan kegiatan rutin, anak-anak diajak bergabung. Perlu juga dukungan dari orangtua, untuk memajukan perkumpulan remaja ini,” ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar